Jumat, 24 April 2009

Tip's memilih trotolan/bakalan anis merah

. Jumat, 24 April 2009

Secara umum, para nara sumber menyebutkan beberapa hal yang sama untuk mendapatkan trotolan anis merah yang bagus dan berjenis kelamin cowok, antara lain:

ciri-ciri fisik

*kepala - terlihat kotak, bagian atas agak gepeng/pepeg (bhs sunda, mungkin ya) dan panjul di bagian belakang.

*leher -panjang *paruh - besar, panjang, tebal (proposional) dan lurus - lubang hidung besar *mata - besar, dan menonjol keluar, seperti melotot, bersih dan bening

*badan - ramping panjang (proposional) tidak terlalu besar - berdiri tegap - bulu warna cerah dan mengkilap (bagian sayap warna hitam kebiru-biruan)

*suara - cari yang keras (maksudnya suara criiit..criiit) dan cerewet.

*perilaku - lincah dan sering loncat kesana kemari

*kaki - hitam nah, saya rasa sebagian besar rekan-rekan sudah tahu tentang ciri-ciri di atas, karena sudah sering dijumpai diberbagai.

Selain ciri-ciri di atas, saya juga mendapatkan beberapa criteria lagi dari sumber-sumber terpercaya dan pengalaman saya dalam mendapatkan trotolan anis merah yang bagus dan co, yaitu:

*bulu bagian dada trotolan anis merah co ada belahannya. (cewek tidak ada tetapi mengembung)

*am jantan warna merah/bata nya agak tua (gelap),anis merah betina warna merah/bata nya lebih terang

*ngeleper disertai dengan ngeriwik kecil (yang ce ngeleper tetapi bunyi siiir…siiir…siiir), biasanyaanis merah cepat ngeplong.

*ujung paruh lancip (ce tumpul)

*trotolananis merah co, sering menyembunyikan satu kakinya saat santai. (ce akan mendekam seperti posisi mengeram saat santai)

*kuku kaki trotolananis merah co pendek (ce agak panjang) hal lain yang tidak kalah penting. Pengetahuan diatas bisa saja tidak berguna sama sekali apabila kita mengabaikan beberapa hal penting, yang sumbernya dari diri kita sendiri yaitu:

Yakin Tidak ragu-ragu dalam memilih trotolananis merah . Terkadang kita masih ragu-ragu, apakah trotolan anis merah yang kita pilih bagus atau tidak. Teliti dan sabar Teliti dalam memilih bandingkan antara satu trotolan dengan trotolan yang lain, lihat mana yang mendekati kriteria. Jangan terburu-buru, harus sabar melihat ciri-ciri yang kita inginkan pada trotolan.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar